PELATIHAN SID 2020 DI DISPERMADES KAB.PATI

  • Oct 12, 2020
  • sekarjalak-margoyoso

Hari 1 Pelatihan SID dari jam 08.00 s/d 16.00 BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN PENGUASAAN TEKNOLOGI INFORMASI BAGI APARATUR PEMERINTAHAN DESA DI KABUPATEN PATI TAHUN 2020 [caption id="attachment_309" align="alignnone" width="559"] trio perangkat desa kec. margoyoso Desa sekarjalak ...Cebolek kidul....purworejo[/caption]

SID merupakan sistem informasi yang diterapkan di Tingkat Desa, dikembangkan oleh Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Kabupaten dan terintegrasi melalui sistem informasi yang ada di tigkat daerah dan kabupaten. Sedangkan data desa merupakan aspek penting dalam perencanaan, perumusan kebijakan, program, dan pengukuran capaian kinerja Pembangunan Desa serta percepatan penanggulangan kemiskinan di Daerah.

Oleh sebab itu guna mensinergikan Data Desa sebagaimana dimaksud diatas, maka perlu pedoman pengembangan Sistem Informasi Desa dan penyelenggaraan Forum data. Adalah merupakan kewajiban Pemerintah Daerah Kabupaten Pati untuk memfasilitasi proses pengembangan aplikasi kepada seluruh desa, dengan mengadakan pelatihan bagi perangkat Desa atau Operator SID.

Di Kecamatan Margoyoso pada hari ini tanggal 12-13 Oktober diikuti oleh 5 Desa

  1. Sekarjalak 2. Cebolek Kidul 3.Purworejo 4. Sidomukti 5. Pohijo